0%

Tips Resolusi Sukses!

Posted By: nyusmedia On:


Halo teman dekat! Ada gak nih penganut paham “New Year, New Me.” tapi selalu gagal ditengah jalan? Boro-boro sampe pertengahan tahun, bulan depan juga udah lupa sama resolusi yang diwacanain! Nah, ada tipsnya nih teman dekat agar resolusi kalian sukses sampe akhir tahun, simak baik-baik ya teman dekat!

  1. Buat Resolusimu Lebih Simpel

Kebanyakan teman dekat tuh resolusinya ingin ngubah hidup 180 derajat, yang pastinya akan berbuah kegagalan dan kekecewaan. Coba deh teman dekat ubah dulu kebiasaan-kebiasaan kecil yang menurut teman dekat perlu diubah.

  • Realistis

Jangan memasang target ketinggan dan melupakan dunia nyata teman dekat, misal kamu pengen nurunin berat badan sebanyak 20 Kg padahal tengah malem masih ngemil mie instan, wah enggak banget deh teman dekat! Coba kalo kamu pengen nurunin berat badan, pasang target minimal kurangin ngemil malem deh teman dekat!

  • Resolusi Kecil Tapi Banyak

Nah tips yang ini penting banget teman dekat, resolusi besarmu coba dibagi-bagi menjadi potongan-potongan kecil yang mudah dilewatin. Contohnya kamu ingin nabung buat bangun rumah, ya mulai dari yang kecil aja dulu beli batu bata sebulan sekali, seperti kata pepatah: Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Menjadi Rumah!

  • Pasang Deadline

Faktanya, memberikan deadline adalah hal yang vital untuk memberimu motivasi loh teman dekat, karena dengan berhasilnya target yang kecil maka target besar kita untuk tahun ini terasa lebih mudah. Beli kalender dan tandai kapan target yang kita inginkan selesai.

  • Beri Reward Untuk Diri Sendiri

Nah, ini adalah motivasi utamamu agar target yang ingin dicapai berhasil teman dekat, tapi hati-hati ya jangan sampai kebablasan! Satu kesalahan fatal bisa meruntuhkan semua proses yang udah dilalui.

  • Jangan Menyerah!

Selama satu tahun pasti ada aja deh kegagalan-kegagalan yang menghampiri, tapi jangan patah semangat teman dekat, jangan karena kesalahan kecil lalu teman dekat males untuk ngelanjutin resolusi teman dekat, percaya pada diri sendiri serta memaafkan diri sendiri adalah kuncinya nih, kalau teman dekat bisa berhasil di masa lalu kenapa sekarang tidak?

  • Kontrol Dirimu Sendiri

Orang lain bisa memberikanmu saran dan support, kaya yang sekarang penulis buat. Tapi aksi teman dekatlah yang bisa memberikan hasil nyata yang teman dekat inginkan. Jangan salahkan lingkungan dan orang lain bila melakukan kegagalan. Mungkin bagai sebagian teman dekat mengambil tanggung jawab untuk masa depan diri sendiri terdengar mengerikan, tapi kalau bukan dari kita sendiri siapa lagi?

Itu aja deh dari penulis, ayo di tahun baru ini jadi diri sendiri yang lebih baik lagi, masa depan ganungguin loh!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


SHARE
Play Cover Track Title
Track Authors